Sinopsis Anime Fullmetal Alchemist Brotherhood

Post by : on January 10, 2016 Dilihat 0 kali


                Sahabat setia MBT kembali lagi dengan postingan sinopsis anime dari Mirabox Team. Kali ini kami akan membahas anime yang memiliki rating cukup tinggi dan bergaya western. Apalagi kalau bukan Fullmetal Alchemist : Brotherhood

                Alchemist yang dalam bahasa Indonesia berarti alkimia atau bisa dibilang ahli kimia. Edward Elric dan Alphonse Elric yang merupakan alkimia bersaudara sekaligus anak dari Van Hohenheim yang dikenal seorang Alchemist yang hebat. 

                Mereka awalnya hidup bahagia namun karena ayah mereka yang diduga telah tewas karena insiden ritual pentagon yang mengumpulkan 5 alchemist terkuat. Mereka pun akhirnya tinggal bersama ibunya yang sedang sakit. Setelah beberapa lama ibu mereka meninggal sehingga memaksa mereka  melakukan ritual transmisi manusia. Namun naasnya mereka harus membayar kegagalan ritual itu dengan sebagian tubuh dari Ed dan keseluruhan tubuh Al.

                Karena kemampuan mereka dalam Alchemist mereka mendapat sebuah tawaran untuk menjadi seorang alchemist kenegaraan. Merekapun mengambil tawaran tersebut sambil mencari tahu bagaimana cara mengembalikan tubuh mereka. 

                Sebelum mereka mengikuti ujian masuk Alchemist kenegaraan Ed menggunakan sebuah alat bernama Automail, sedangkan Al menggunakan baju zirah. Karena kemampuan Ed yang luar biasa ia lolos ujian Alchemist kenegaraan sebagai Alchemist termuda. Oleh sebab itu ia mendapat julukan Fullmetal Alchemist.

                Petualangan merekapun dimulai, namun dalam petualangan mereka mencari tubuh, mereka harus berhadapan dengan tujuh homunculus yang bekerjasama dengan pihak militer dalam menghancurkan dan mengambil alih Amestris.

                Homunculus dalah mahkluk yang hidup abadi, tapi keabadian itu diperoleh setelah mereka mendapatkan sebagian darah dari Van Hohenheim. Homunculus dan Hohenheim pun akhirnya berteman akrab sehingga Hohenheim diberikan kehidupan abadi sebagai imbalan. Untuk imbalan itu ia menggunakan setengah batu bijak.

                Setengah batu bijak lagi dia gunakan untuk dirinya agar menyerupai Hohenheim. Oleh karena itu petualangan Ed dan Al pun semakin seru demi untuk memusnahkan Homunculus dibantu dengan teman – teman Alchemist lainnya.

                Nah itulah gambaran tentang anime ini. Salam MBT

Baca Juga     :

Post a Comment On "Sinopsis Anime Fullmetal Alchemist Brotherhood"

Disqus Comments